Senin, 04 April 2011

Amazon Tetap Luncurkan Toko Aplikasi

CALIFORNIA - Amazon rupanya tidak menghiraukan tuntutan Apple terkait penggunaan nama App Store pada toko aplikasi barunya. Jaringan toko online terbesar Amerika Serikat itu tetap kekeuh memperkenalkan toko aplikasi anyar untuk pengguna perangkat Android.

Toko aplikasi yang dikhususkan untuk penduduk AS itu sudah bisa diakses. Pada peluncurannya, Amazon menyediakan sekira 3.600 aplikasi yang siap diunduh, termasuk versi baru Angry Birds. Demikian seperti disitat PC Pro, Rabu (23/3/2011).

Amazon membebaskan pelanggan menguji game maupun aplikasi dengan menggunakan Flash di browser mereka, sebelum mengirimnya ke ponsel masing-masing.

Belum bisa dipastikan apakah AppStore Amazon bakal memperluas target mereka untuk pemilik perangkat iOS.

Beberapa waktu lalu, Apple melayangkan tuntutan hukum kepada Amazon akibat penggunaan nama App Store pada 'Amazon Appstore Developer Portal'. Pasalnya, App Store sudah identik dengan Apple, yang memang berupaya mematenkan nama tersebut.

"Kami minta agar Amazon tidak ikut menggunakan nama AppStore karena itu akan membingungkan serta menyesatkan pelanggan," demikian pernyataan juru bicara Apple Kristin Huguet.
(van)

0 komentar:

Posting Komentar