Sabtu, 02 April 2011

Opera Mini Jualan di Toko Online Blackberry

OSLO – Toko aplikasi online Blackberry, App World, bakal kedatangan tamu baru di katalog browsernya. Sebab, produk browser milik Opera Software yang berjalan di ponsel, yaitu Opera Mini dipastikan akan nongol di App World.
“Ya, Opera Mini akan muncul di App World paling cepat pada kuartal ini,” tegas Manager of Business Development Opera Software Philip Gronvold, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (3/2/2010).
Kehadiran Opera Mini ini tentunya menambah solusi alternatif bagi pengguna ponsel ceras besutan RIM tersebut untuk mendapatkan mesin penjelajah internet di perangkat genggamnya. RIM sendiri tidak takut dengan kehadiran Opera Mini di toko aplikasi onlinenya.
RIM yang saat ini bersaing ketat dengan Apple, tidak merasa tersaingi mengenai kedatangan Opera Mini itu. Karena seperti diketahui, Blackberry pun mempunyai browser yang tak kalah cepatnya mengompres situs. Bahkan, RIM mempersilahkan Opera merilis API untuk platform Blackberry.
Selama ini memang Opera Mini mencengkram kuat di pasar ponsel yang ‘hanya’ berbasis Java. Beberapa negara pun menjadi pengguna browser asal Norwegia tersebut. Salah satunya Indonesia, yang menempati posisi kedua pengguna terbanyak setelah Rusia.

Arsip : February 3, 2010 at 09:10 Okezone – Techno

0 komentar:

Posting Komentar