Sabtu, 02 April 2011

Google Bangun Toko Online

CALIFORNIA – Menjamurnya toko online yang digagas oleh beberapa vendor ponsel membuat Google tergerak juga untuk membuat layanan sejenis. Ya, raksasa software tersebut dikabarkan akan mendirikan toko online sendiri.
Menurut sumber Wall Street Journal, yang okezone kutip, Selasa (2/2/2010), Google dikabarkan akan memulai proyek ini pada pertengahan Maret tahun ini dengan menggandeng pengembang pihak ketiga untuk bersama-sama mewujudkannya. Berbeda dengan Android Market, yang lebih ditujukan untuk aplikasi sistem operasinya, toko aplikasi Google difokuskan kepada pengguna Gmail dan Google Docs untuk membeli fitur add-ons di layanan mereka.
“Solusi Google Marketplace ini sangat mudah digunakan untuk konsumen agar bisa dihubungkan dengan produk ekosistem dan layanan profesional. Saat ini kami tengah bekerja dengan mitra untuk memberikan solusi yang lain bagi pebisnis,” tulis juru bicara Google.
Google mengharapkan, toko ini menjadi lahan yang baru bagi pengembang ketiga Google dalam memasarkan aplikasinya. Walaupun tidak diketahui beberapa bagi hasil yang akan diberikan. Sebagai gambaran, Apple dengan pengembangnya menyepakati bagi hasil 70 untuk si pembuat, dan 30 persen untuk Apple.
Sayangnya, belum ada spesifikasi yang lebih jelas mengenai toko Google online ini, yang nampaknya akan didominasi untuk layanan Google yang bersifat enterprise. Termasuk, diantaranya tanggal kepastian peluncuran toko ini.

Source: Okezone – Techno

0 komentar:

Posting Komentar